JM Hot News - шаблон joomla Окна

Untuk peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura dan hilirisasi inovasi teknologi Balitbangtan serta menindaklanjuti

kerjasama yang telah disepakati antara BPTP Sumut dan Kabupaten Tapanuli tengah, BPTP memberikan bantuan benih bawang merah 500 kg dan kentang 1.000 kg. Penyerahan benih dilaksanakan pada acara bona taon komunitas petani hortikultura tunas baru yang mengadakan panen jagung dan tanam bawang merah. Kegiatan dilaksanakan di Balairung sipea pea Sorkam Barat.
 
Acara di hadiri oleh Bupati, Kepala DPRD, Para Kepala SKPD, Kepala BPTP Sumut, PT. Daun Agro, penyuluh dan para petani. Bupati Tapanuli Tengah menyambut baik acara ini untuk memotivasi petani agar lebih semangat dan mendapat informasi mengenai pertanian. Bupati  juga mengharapkan agar masyarakat dapat mencukupi kebutuhannya tanpa suplay dari kabupaten lain.  Untuk itu beliau menegaskan agar petani meningkatkan indeks pertanaman semua komoditi dengan memanfaatkan teknologi . Untuk mendukung masyarakat, pemerintah memberikan bantuan KUR agar dapat dimanfaatkan .

Acara dilanjut dengan panen jagung dan tanam bawang merah varietas batu ijo dari BPTP Sumatera Utara bersama petani.

#jayalahpertanian
#pertanianmajumandirimodern