JM Hot News - шаблон joomla Окна

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Cendekiawan Lingkungan Indonesia (PERWAKU) Prof. Jatna Supriatna, Ph.D,

telah melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Cendekiawan Lingkungan Indonesia (PERWAKU) Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan. Kepala BPTP Sumatera Utara Dr. Khadijah EL Ramijah SPi, MP dilantik mengisi posisi sebagai Penyusun dan Pemantauan Program pada Bidang Bina program Pendidikan, Pengembangan SDM dan Pelayanan. Prosesi pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi.

PERWAKU didirikan bertujuan untuk mengabdi pada upaya penyelamatan lingkungan hidup di Indonesia tanpa mengorbankan usaha pembangunan nasional.  Selain itu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi lingkungan untuk memulihkan lingkungan yang rusak akibat pemanfaatannya serta memasyarakatkan kerangka kerja pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan berlandaskan Pancasila.

PERWAKU juga diupayakan mampu mendorong peran aktif pemangku kepentingan menjamin perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.  Bersama Pemerintah dan Masyarakat melaksanakan pemulihan lingkungan hidup dan pencegahan korupsi pemanfaatan sumberdaya alam di daerah serta meningkatkan peran cedekiawan lingkungan dalam upaya mitigasi, adaptasi, resiliensi menghadapi perubahan iklim.