JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kepala BPTP Sumut, Dr. Khadijah EL Ramija, SPi, MP bersama tim dari BPTP Sumut mengikuti kegiatan panen raya di Desa

Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Bupati Kabupaten Deli Serdang, H. Ansari Tambunan turut serta dalam panen raya tersebut. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan rasa senang dan bahagianya berada di desa suka mandi Hulu dan melihat wilayahnya begitu indah, serta bersyukur bahwa infrastruktur di daerah ini baik dan bagus.

“ Mudah mudahan infrastruktur yang baik di Desa Suka Mandi Hulu ini bisa mendorong pertanian yang lebih maju dengan hasil Produksi pertanian lebih mudah diangkut “, ucap Bupati. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Suka Mandi Hulu memaparkan bahwa Desa Suka Mandi Hulu memiliki Luas area sekitar 160 Hektar terbagi atas 30 hektar untuk pemukiman dan 130 hektar areal persawahan. Desa Suka Mandi Hulu terdiri dari 5 Dusun, terdiri dari 464 KK dan 1.564 jiwa, 95% masyarakatnya terdiri dari petani dan buruh tani , 5% Pedagang dan Pegawai.

Beliau menambahkan bahwa lahan seluas 1 ha dari 130 ha dapat menghasilkan 7 ton gabah kering. "Dari Luas lahan 130 hektar, 1 hektarnya bisa mendapatkan 7 ton gabah kering" ujarnya.  Beliau berharap desa ini dapat lebih maju sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Deli Serdang, yang Maju, Sejahtera, Religius, dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan bantuan benih padi dari BPTP Sumut kepada gabungan kelompok tani. Varietas padi yang diserahkan yaitu Inpari 43, Inpari 44, Nutri Zinc, Inpari 32, Inpari 42, dan Inpara 9 masing-masing sebanyak 5 kg.

#jayalahpertanian
#pertanianmajumandirimodern
#panganuntuknegeri