JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kegiatan diseminasi ini dilaksanakan di Desa Pulau Gambar, Kec. Serbajadi, Kab. Serdang Bedagai pada lahan kelompok

tani Margo Mulyo seluas 10 ha, dilaksanakan selama dua musim tanam.  Kegiatan ini didanai dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik terhadap pemulihan ekonomi masyarakat tani di pedesaan terutama pada masa pandemi ini.

Kegiatan MT. I menerapkan VUB Inpari 30, 32 dan Mekongga, pemberian pupuk organik, pemberian pupuk berimbang, dan menerapkan sistem tanam jajar legowo (2:1), (4:1) dan Tegel.  Hasil kegiatan MT. I sudah dilakukan panen perdana bersama Bapak Bupati Kab. Serdang Bedagai beserta instansi terkait lainnya pada bulan Agustus 2021.  Hasil panen dari kegiatan ini menunjukan peningkatan dari rata-rata 6 t/ha yang diperoleh petani sebelum adanya kegiatan, meningkat menjadi 9 t/ha.  Peningkatan hasil ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi petani menjadi lebih baik.  Disamping itu harapan Bapak Bupati Kab. Serdang Bedagai paket teknologi yang diterapkan dapat dikembangkan ke petani lainnya di Kab Serdang Bedagai.

Saat ini kegiatan pertanaman dilapangan sudah memasuki masa primordia dan diharapkan panen dapat dilakukan pada pertengahan bulan Januari 2022 nanti.