JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kunjungan ini diikuti oleh beberapa anggota DPRD Kab. Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Ketua Komisi B Ibu Camelia Neneng

Susanti, S. Kom. Beliau beserta rombongan disambut oleh Kepala Balitbangtan BPTP Sumut Dr. Khadijah El Ramija S.Pi, MP, Kasubbag Tata Usaha Bapak Ahmad Tohir, SP, para Ketua Kelti, dan perwakilan peneliti dan penyuluh BPTP Sumut di Saung Taman Agroinovasi BPTP Sumut, demi ketaatan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Adapun maksud dari kunjungan Komisi B DPRD Kab. Tapanuli Tengah ini adalah dalam rangka konsultasi teknologi pertanian yang spesifik lokasi sesuai kondisi pertanian di Kabupaten Tapanuli Tengah. Selain itu mereka juga ingin berdiskusi terkait kabupaten Tapteng yang akan menjadi salah satu lokasi pengembangan Food Estate pada tahun 2021.

Pertemuan diawali dengan perkenalan singkat beberapa peserta perwakilan dari BPTP Sumut oleh Kepala Balai, kemudian diikuti oleh profile kantor dan lingkup kerja Balitbangtan BPTP Sumut yang meliputi 33 Kabupaten termasuk Kabupaten Tapanuli Tengah. Presentasi langsung disampaikan oleh Kepala Balai BPTP Sumut, dimana Beliau menerangkan tentang beberapa penelitian dan kerjasama yang sudah pernah dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Tengah selama ini.

Usai presentasi, dilanjutkan dengan diskusi singkat dari peserta anggota Dewan Komisi B, yang diwakili oleh Bapak Charles Tinambunan SE. Beliau  mengajukan beberapa pertanyaan mengenai kondisi pertanian terkini di beberapa kecamatan di Kab. Tapanuli Tengah. Pertanyaan-pertanyaan ini ditanggapi oleh peneliti dan penyuluh BPTP Sumut sesuai dengan bidang keilmuan mereka.
Pada akhir pertemuan ditutup dengan silaturahmi singkat dan foto bersama. Rombongan Komisi B DPRD Tapteng turut meninjau beberapa teknologi pertanian di Taman Agroinovasi seperti Instalasi Kandang Ayam KUB, Screen House Hidroponik. Dari pertemuan ini diharapkan akan berlanjut dengan kerjasama resmi yang tertuang dalam MoU antara BPTP Sumut dengan Pemda Tapanuli Tengah.