JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kostratani sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan, merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan

peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dengan memanfaatkan IT dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Agar tugas dan fungsi ini tetap berjalan, BPTP Sumut mengadakan kunjungan ke BPP Sei Bingei. Kunjungan ini rutin dilaksanakan baik secara langsung maupun virtual.

Mengawali kunjungan kali ini, kepala BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija, SPi.MP, mengadakan koordinasi terkait Kostratani ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat. Beliau disambut oleh Sekertaris Dinas, Kabid Penyuluhan dan beberapa staff lainnya. Dalam kunjungannya, Kepala BPTP Sumut mengingatkan kembali agar Dinas Pertanian dan BPTP Sumut terus bekerjasama untuk mewujudkan BPP yang melek akan informasi dan inovasi teknologi seperti instruksi dan harapan Bapak Menteri Pertanian bahwa “semua bisa berjalan jika digital sistem dan pengendalian digital bisa dilakukan karena saat ini You Do The Digital Or You Die.

Kunjungan dilanjutkan ke BPP Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Kepala BPTP Sumut bertemu langsung dengan Kepala BPP, para penyuluh dan juga POPT. beliau menyampaikan agar tetap melaksanakan pelatihan seperti biasa terhadap BPP binaan BPTP Sumut baik secara langsung maupun virtual. Namun dengan kondisi virus Covid-19 yang masih tinggi di Sumatera Utara, pelatihan akan lebih sering diadakan secara virtual. Beliau juga menyampaikan seluruh penyuluh harus mampu memanfaatkan era digital saat ini, apalagi BPP Sei Bingei telah diberikan fasilitas berupa komputer, harapannya dengan adanya fasilitas ini, pengerjaan laporan semakin cepat dan data yang terkait dengan pertanian terkoneksi ke AWR pusat. Beliau juga menyampaikan pesan Pak Menteri bahwa kinerja penyuluh saat ini dinilai dari peningkatan produktivitas pertanian.

#JayalahPertanianIndonesia