JM Hot News - шаблон joomla Окна

BPTP Sumut mengadakan acara pengajian tertutup sebagai acara awal setelah liburan Lebaran. Kegiatan ini merupakan pengajian

penutup yang di adakan setiap hari jumat di Bulan Ramadhan. Acara ini dilakukan sebagai pengganti halal bihalal yang tidak bisa dilakukan karena menghindari kerumunan. Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan dan menjaga jarak satu sama lain.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumut dalam pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada panitia terutama bagian tata usaha yang telah mengusahakan kegiatan pengajian yang mengisi rohani dan peningkatan kepahaman agama, terutama di Bulan Ramadhan.

Ustadz Ramadhan dalam acara inti menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan merupakan sebuah madrasah bagi siapapun orang muslim. Kelulusan dari madrasah tersebut adalah peningkatan ketaqwaan.

Saat ini kebahagiaan merupakan idaman bagi kehidupan umat manusia. Salah satu kebahagiaan yang ada di bumi ini adalah memiliki anak sholeh dan sholehah. Selain itu, kebahagian akan selalu melekat dengan orang yang bertaqwa. Ciri ciri orang yang bertaqwa yang menjadikannya orang bahagia adalah: (1) orang bertaqwa suka bersedekah dan lapang hatinya. (2) orang bertaqwa mampu menahan marah. (3) orang yang bertaqwa akan takdzim terhadap kedua orang tua.

Orang yang bertaqwa tidak hanya mulia di hadapan Allah, tetapi juga mulia di hadapan manusia. Oleh sebab itu, seyogyanya ketaqwaan kita meningkat setelah ditempa di Bulan Ramadhan. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah diantara staf BPTP Sumut.