JM Hot News - шаблон joomla Окна

Agribisnis perunggasan berperan besar terhadap sektor pertanian dan perekonomian nasional. Kontribusi daging dari berbagai

jenis ternak, menunjukkan bahwa peranan daging unggas semakin meningkat setiap tahun, begitupun produksi telurnya. Karena itu potensi pengembangan unggas lokal, seperti ayam bukan ras, itik, dan burung puyuh sangat terbuka.

Beternak unggas lokal dengan teknik budi daya yang tepat sangat menguntungkan bagi peternak dan juga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat. Sayangnya, selama ini usaha ternak unggas mengalami kendala, antara lain ketersediaan bibit, pemeliharaan, dan pengendalian penyakit. Keterbatasan akses inovasi budi daya terkini di kalangan petani juga menjadi hambatan. Hal seperti ini menjadi faktor penting dibutuhkannya pendampingan teknologi yang tepat guna dari Kementerian Pertanian khususnya Balitbangtan BPTP Sumut.

Nah, dalam buku ini berisi banyak informasi mengenai peluang bisnis, keragaman jenis, pemilihan induk, perkawinan, perawatan, dan pengendalian penyakit pada unggas khususnya ayam, itik, dan burung puyuh. Buku ini juga didukung dengen foto dan ilustrasi menarik loh! Pas banget menjadi rujukan bagi peternak unggas lokal.