JM Hot News - шаблон joomla Окна

BPTP Sumut mendapatkan kunjungan dari salah satu Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yaitu Yayasan Nurani Luhur Masyarakat

(YNLM), Helvetia. Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) melakukan program yang berkaitan dengan kesejahteraan anak-anak, masyarakat, peningkatan perekonomian keluarga dan secara khusus saat ini sedang melakukan project pengembangan masyarakat pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kunjungan mereka diterima hangat oleh Kepala Kebun BPTP Sumut yaitu Bapak Suroto, SP dan Ibu Sri Endah Nurzannah. Kunjungan pertama ke UPBS Ayam KUB. Para peserta studi banding terlihat sangat antusias bertanya seputar cara beternak ayam KUB. Kemudian para peserta diajak melihat taman agro inovasi.

Studi banding tersebut diikuti 20 orang diantaranya 3 orang dari Staf YNLM yaitu Bapak Daniel Simatupang, Bapak Charles Hutapea, dan Bapak Ersa William serta kader dari Puskesmas Helvetia. Tujuan dari studi banding ini untuk memberikan edukasi dan sekaligus terapi kepada Orang dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ).

Menurut Bapak Charles, studi banding ini  untuk memberi dukungan kepada para ODGJ. Orang dengan gangguan jiwa menurut beliau perlu diberikan aktivitas kelompok dalam upayanya untuk bersosialisasi dan merasa dimanusiakan.

Beliau menambahkan bahwa ODGJ merupakan manusia juga. Mereka perlu ditolong, diobati. Pengobatan tidak harus selalu dengan memberi obat. Kunjungan ke kebun BPTP Sumut dapat menjadi obat bagi penderita ODGJ. Diakhir sambutannya beliau menginginkan adanya kerjasama antara BPTP Sumut dan YNLM.

Diakhir pertemuan dilakukan penyerahan piagam dan poto bersama di depan kantor BPTP Sumut.