JM Hot News - шаблон joomla Окна

Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan

ini memiliki beberapa keutamaan. Pada bulan ini seluruh umat muslim diwajibkan berpuasa, dan setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan,akan  Allah lipat gandakan pahalanya.

Bertempat di auditorium BPTP Sumatera Utara, pagi ini telah dilaksanakan pengajian, yang digagas oleh pengajian Al Ilmi BPTP Sumut, dihadiri oleh Kepala BPTP Sumatera utara, Kasubbag Tata Usaha dan seluruh pegawai, dengan penceramah Ustadz Coco Syahputra Marpaung S.Pdi, M.Pd.  Ustadz menyampaikan bahwa pentingnya mensucikan dan menjaga  hati agar terhindar dari penyakit hati.  Ada 3 perkara hati ; hati yang bersyukur, hati yang sakit, dan hati yang mati.  

Adapaun  ada 6 hal yang menyebabkan hati rusak atau mati yaitu ; 1.    Berbuat dosa tapi berharap ampunan Allah; 2.    Berilmu tapi tidak mau mengamalkannya; 3.    Beramal tapi tidak ikhlas; 4.    Mendapat rezki dari Allah tapi tidak bersyukur; 5.    Tidak ridho dengan pemberian/ketetapan Allah; 6.    Melihat orang mati tapi tidak mengambil pelajaran dari kejadian tersebut

Siapapun yang ingin mensucikan hatinya maka arahkan hatinya untuk lebih memilih Allah dari pada hawa nafsu, dan ingatlah hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tentram. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan doa bersama sebagai penutup. Semoga dengan adanya pengajian yang rutin dilaksanakan setiap jumat di bulan ramadhan ini dapat meningkatkan ibadah dan pahala kita semua.