JM Hot News - шаблон joomla Окна

PPID BPTP Sumut mengikuti bimtek pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang diadakan oleh Biro Humas dan

Kementerian Pertanian pada hari Rabu s.d Kamis (14-15 April). Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden RI dalam cuplikan materi, bahwa saat ini Indonesia berada pada era informasi yang berlimpah. Setiap warga negara memiliki hak untuk mengakses informasi publik dan hasil kegiatan yang dilakukan atas biaya rakyat.

Bimtek di hari pertama menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Pusat yang memberikan fokus kepada pengelolaan informasi publik keuangan. Tidak hanya mempelajari peraturan dalam pelayanan publik, secara teknis juga diberikan dalam pemaparan pengelolaan dan pelayanan informasi publik. Isi teknis pengelolaan informasi terdiri dari bagaimana membuat, mengatur dokumen informasi publik, dan mengelola permintaan informasi dari masyarakat.

Pelaksanaan bimtek selanjutnya melakukan inventarisir dokumen pelayanan publik yang tertuang dalam daftar informasi publik. BPTP Sumatera Utara telah melakukan inventarisir informasi publik dengan mengupdate inventarisir yang sudah ada. Segala informasi publik yang bersifat berkala sudah tertuang dalam website BPTP Sumatera Utara.

Pengelolaan dokumen yang baik, akan meningkatkan kinerja instansi untuk terus melayani kebutuhan masyarakat terutama dalam hal inovasi pertanian yang menjadi tupoksi BPTP Sumatera Utara.
#JayalahPertanianIndonesia