JM Hot News - шаблон joomla Окна

Proses belajar mahasiswa tidak harus selalu di dalam kelas, tetapi dapat juga di luar agar mereka tahu cara mengaplikasikan

ilmunya di lapangan. Hal itu yang dilakukan Fakultas Pertanian Universitas Graha Nusantara-Padang Sidempuan ke IP2TP Gurgur pada tanggal 10 April 2021.

Study Tour ini diikuti oleh 42 mahasiswa di dampingi 5 dosen. Salah satu dosen mengatakan bahwa, field trip merupakan agenda wajib bagi setiap mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian dan bertujuan untuk mengkombinasikan teori yang didapat di bangku kuliah dengan realita yang ada di lapangan. Setelah memperoleh ilmu di bangku kuliah, mahasiswa kemudian melihat kenyataan di lapangan. Selain itu untuk membangkitkan semangat dalam meningkatkan inovasi, kualitas, integritas dan wawasan mahasiswa di bidang agribisnis pertanian.

Kepala IP2TP Gurgur, Bapak Ir. Jintamin Saragih memperkenalkan tiga komoditas unggulan IP2TP Gurgur yaitu tanaman bawang merah, bawang putih, dan kentang. Beliau menjelaskan tentang budidaya ketiga komoditas tersebut hingga pemanennya.

“Diharapkan program study tour ini mampu membuat mahasiswa bisa lebih maju dalam berpikir dan membuat gebrakan untuk kemajuan pertanian di Padang Sidempuan” ungkap Dosen FP Universitas Graha Nusantara.