JM Hot News - шаблон joomla Окна

Tujuan dari buku ini adalah untuk memberikan pengetahuan lengkap tentang Perbenihan Padi di Sumatera Utara dengan

bahasa yang mudah dimengerti dan harapannya dapat mendukung dan meyukseskan Program Peningkatan Produksi Padi menuju Lumbung Pangan Dunia tahun 2045.

Buku Model Perbenihan Padi di Sumatera Utara ini ditulis oleh  Setia Sari Girsang, Moral Abadi Girsang, Dorkas Parhusip, Hendri Ferianson Purba & Erpina Delina Manurung  dengan Editor I Nyoman Widiarto & Khadijah El Ramija, serta  diterbitkan oleh LIPI Press pada tahun 2021 cetakan pertama. Buku ini menyajikan informasi dalam rangka mendukung ketersediaan benih berkualitas serta diseminasi teknologi berupa penyebaran varietas unggul baru yang adaptif dan sesuai preferensi masyarakat dan diharapkan mampu meningkatkan semangat petani dalam penangkaran benih dengan dukungan semua pemangku kepentingan serta menjadi pedoman pengembangan perbenihan padi di Sumatera Utara, baik untuk pemangku kebijakan, petani, penyuluh, mahasiswa, maupun praktisi pertanian lainnya.

Isi dan Kelebihan Buku, Buku ini memiliki panjang 21 cm,  terdiri dari 117 halaman. Dalam buku ini, terdapat beberapa pembahasan yang bisa dibaca dan dipelajari pada setiap babnya seperti : Upaya Peningkatan Produktivitas Padi, Gambaran Umum Perbenihan Di Sumut, Kebijakan Nasional Desa Mandiri Benih, Potensi Pengembangan Mandiri Benih, Model Kelembagaan Mandiri Benih Padi, Distribusi Benih Sumber untuk Penangkar, Budidaya Padi, Teknologi Panen dan Pascapanen, Membangun Kemandirian Benih Provinsi Sumatera Utara dan disertai dengan Daftar Gambar.

Buku ini sangat bermanfaat bagi para petani yang ingin mengetahui tentang Benih Padi yang berkualitas dan menghasilkan produksi yang lebih tinggi dan dapat dibaca dan di pinjam  di Perpustakaan BPTP Sumut.

#ReviewBuku
#BeritaPerpustakaan