JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kehadiran hidroponik menambah ragam pertanian modern dalam menjawab berbagai permasalahan dalam sistem pertanian

konvensional. Sistem budi daya hidroponik memungkinkan untuk bercocok tanam tanpa tanah dan sangat mungkin diterapkan di dalam ruangan (indoor). Keuntungan hidroponik di antaranya bersih, tanpa tergantung musim, relatif bebas hama, perawatannya mudah, memiliki unsur dekoratif dan bahkan dapat menjadi pilihan usaha agribisnis yang menguntungkan. Pasalnya sistem hidroponik mampu meningkatkan kepadatan tanaman per satuan luas dibandingkan sistem bertanam konvensional.

Buku Pedoman Budi Daya Secara Hidroponik ini ditulis oleh  Tim Karya Tani Mandiri  (Seri Budi Daya Tanaman). Buku ini diterbitkan oleh CV.NUANSA AULIA pada tahun 2010. Buku  Panduan ini menyajikan informasi mengenai bagaimana memenuhi kebutuhan petani maupun perusahaan pertanian yang ingin menerapkan teknologi pertanian, agar dapat meningkatkan produktivitas maupun kualitas Sayuran yang banyak diminati oleh masyarakat dengan hasil produksi yang kontinu.

Isi dan Kelebihan Buku, Buku ini memiliki panjang 19 cm,  terdiri dari 159 halaman. Dalam buku ini, terdapat beberapa pembahasan yang bisa dibaca dan dipelajari pada setiap babnya seperti : Penemuan Sistem Hidroponik, Pemilihan Media Tanama pada Hidroponik, Prospek Usaha Hidroponik, Mengenal Manfaat Teknologi Hidroponik, Penerapan Hidroponik, Kelebihan dan Kendala Hidroponik, Mengenal Media Tanam Hidroponik, Pengolahan Zeolit Menjadi Media Hidroponik, Formulasi Nutrisi pada Sistem  Hidroponik, Teknologi Hidroponik, Teknik Budidaya Sayuran secara Hidroponik, Teknik Budidaya Tomat Secara Hidroponik dan Budidaya dengan Analisa Kelayakan Usaha.

Buku ini sangat bermanfaat bagi para penggemar tanaman yang menggunakan teknologi Hidroponik dan pelaku usaha agrobisnis yang ingin memulai bertanam secara hidroponik. Buku ini dapat dibaca dan di pinjam  di Perpustakaan BPTP Sumut.

#ReviewBuku
#BeritaPerpustakaan