JM Hot News - шаблон joomla Окна
Kedelai adalah suatu bahan pangan hasil pertanian yang mempunyai nilai gizi tinggi. Selain terkenal sebagai bahan baku tempe, kedelai juga dapat dibuat menjadi produk minuman, yaitu susu kedelai.
 
Susu kedelai merupakan salah satu olahan kacang kedelai yang memiliki nilai gizi tinggi. Susu kedelai diketahui mengandung 7 gram protein serta 9 asam amino yang penting bagi tubuh. Protein dalam susu kedelai sangat baik untuk proses pertumbuhan anak, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Manfaat susu kedelai bagi kesehatan yaitu, (1) Susu kedelai mengandung protein yang hampir sama jumlahnya dengan susu sapi, tapi dengan kalori yang lebih rendah. (2) Vitamin D penting untuk kesehatan tulang. Susu kedelai yang sudah diolah dan siap dijual mengandung vitamin D. (3) Vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah sehingga mencegah anemia. Sumber Vitamin B12 antara lain telur dan produk susu. Namun, bagi pemakan sayuran alias vegetarian atau mereka yang alergi terhadap susu sapi, konsumsi susu kedelai membantu melengkapi kebutuhan Vitamin B12. (4) Susu kedelai juga mengandung seng atau zinc yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.