JM Hot News - шаблон joomla Окна

Situasi pandemik Corona memiliki efek dengan spektrum sangat luas. Tidak ada aspek yang kebal dari ganasnya ancaman wabah

Covid-19 ini. Mulai dari kebijakan skala besar dari pemerintahan pusat hinga gugus-gugus fungsi daerah banyak melakukan adaptasi dan improvisasi agar kewajiban dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pelayanan masyakarat tetap berjalan sebaik mungkin. Kebijakan WFH (work from home) dan social distancing tetap kita patuhi, namun kewajiban harus tetap ditunaikan dengan semangat, tentunya dengan tetap memperhatikan rambu-rambu langkah antisipasi seaman mungkin terkait konteks pencegahan persebaran Covid-19.

Dalam mewujudkan ketahanan pangan Balitbangtan BPTP Sumut terus berupaya menjaga dan meningkatkan produktifitas pertanian melalui pelaksanaan kegiatan Pengkajian Padi Lahan Rawa Pasang. Selasa, 24 Maret 2020 telah dilakukan pertemuan dengan petani koperator kegiatan pengkajian padi lahan rawa pasang surut di Desa Lubuk Saban Kec Pantai Cermin. Pada pertemuan disampaikan rencana kegiatan dan sekaligus penyerahan benih padi varietas Inpara 3, 10, Inpari 34 dan 32 sebanyak 200 kg. Petani sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Petani juga berharap varietas dan teknologi yg akan diterapkan dapat menambah ilmu dan meningkatkan pemdapatan mereka. Selama ini petani dalam bertani terkendala memperoleh benih VUB yg sesuai untuk lahan pasang surut.

Pertemuan dihadiri oleh ketua kelompok tani sekretaris, petani peserta, PPL, Bapak Sumadi sebagai teknisi lapang, dan Ir. Musfal sebagai Penangggung jawab kegiatan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, produktifitas pertanian kita tetap terjaga ditengah kemelut pandemik ini. Tetap semangat pahlawan-pahlawan pertanian! Indonesia Bisa!