JM Hot News - шаблон joomla Окна

Senin (23/03/2020) Bapak Ir. Helmi, MSi telah melakukan kegiatan pertama dalam penelitian kedelai yang dilakukan di KP Pasar

Miring. Sebelum memulai kegiatan, Bapak Ir. Helmi, MSi melakukan sosialisasi Teknik Pertanaman kedelai dengan petani.

Kedelai merupakan palawija yang memiliki banyak produk olahan yang kerap kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari seperti tempe, tahu, kecap dan susu kedelai. Tidak berhenti sampai itu saja, kini kedelai sudah banyak diolah menjadi berbagai macam snack ringan yang menyehatkan.

Kedelai memang menyehatkan sehingga bagus untuk dikonsumsi. Mengapa kedelai baik untuk dikonsumsi? Jawabannya karena kandungan protein nabati yang tinggi dalam makanan ini tentunya mampu menjadikan tempe olahan kedelai menjadi salah satu makanan sehat sehari-hari. Makanan berbahan dasar kedelai juga cocok untuk dijadikan makanan diet rendah kalori. Maka tak heran jika banyak masyarakat di berbagai penjuru dunia baik di daerah pedesaan maupun perkotaan mengkonsumsi kedelai setiap harinya.

Karena kebutuhan konsumen yang sangat tinggi akan kedelai maka permintaan pasar akan kedelai juga sangat tinggi. Hal ini menjadikan kedelai menjadi salah satu komoditas pertanian yang selalu mendapat harga yang baik di Indonesia. Para petani di dunia tentu memanfaatkan peluang ini untuk membudidayakan kedelai dengan sebaik mungkin agar mendapatkan keuntungan maksimal.

Agar keuntungan maksimal, maka sebelum membudidayakan kedelai maka kita harus mengetahui terlebih dahulu teknik dan cara menanam kedelai yang baik. Langkah-langkah budidaya kedelai adalah tersebut mulai pemilihan lahan tanam kedelai, penggemburan tanah, pembentukan bedengan tanam kedelai, pemupukan dasar tanaman kedelai, penanaman benih kedelai, pemeliharaan tanaman kedelai, pengairan, penyiangan, pemupukan susulan, penanggulangan hama tanaman kedelai, hingga panen.