JM Hot News - шаблон joomla Окна

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dilingkup Kementrian Pertanian, lokasi ujian wilayah Medan dilaksanakan di kantor

regional VI BKN Medan selama 8 (delapan) hari, terhitung tanggal 26 Februari sd 4 Maret 2020. Pada Hari ke 3 pelaksanaan SKD CPNS Lingkup Kementerian Pertanian Inspektur I, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Bapak Ir. Susanto, MM didampingi oleh Kepala Balitbangtan BPTP Sumut Dr. khadijah El Ramija SPi. MP, dan kepala Balai Karantina Pertanian kelas II Medan Ir Hafni Zahara MSc. Berkunjung Sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada peserta.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peserta harus bersyukur karena termasuk orang orang yang dipanggil oleh Kementrian Pertanian dalam rangka mengikuti test CAT sebagai PNS dari total 3126 peserta untuk wilayah Sumatera, dan 25.346 peserta untuk seluruh Indonesia.

Dalam arahannya beliau juga memberikan semangat kepada peserta, bahwa sukses itu tidak hanya sebagai PNS , jadi jangan pernah putus asa, hidup harus berjuang. Kesuksesan itu ada konsep yang namanya manajemen kenabian yaitu 5 B . Yakni 1. bekerja 100% (meskipun tidak bekerja sebagai PNS), 2. Beribadah, 3. Berbelajar 4. Berkarya. dan 5. Berbagi.

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selamat berjuang, dan jangan lupa berdoa. Keputusan akhir nanti adalah keputusan terbaik buat peserta, lulus itu terbaik, dan tidak lulus bukan berarri tidak baik.