JM Hot News - шаблон joomla Окна

Proses penyusunan rencana kerja SKPD dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) diawali dari proses musyawarah

perencanaan pembangunan daerah, baik dari level terendah hingga level nasional. Sejalan dengan hal tersebut, hari ini, Kamis 27 Februari 2020 bertempat di Hotel Garuda Plaza Medan Dinas tanaman pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera utara menggelar forum organisasi perangkat daerah (OPD) dan Musyawarah perencanaan pembangunan pertanian provinsi Sumatera Utara, tema yang diusung adalah "Membangunan Desa Menata Kota Menuju Sumatera Utara Yang Agraris dan Bermartabat".

Sebagai pemateri, hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Balitbangtan BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija, SPi, MP yang didampingi oleh peneliti senior Bapak Ir. Helmi, MSi menyampaikan dukungan BPTP Balitbangtan SUMUT dalam perencanaan pembangunan pertanian di Sumatera Utara, selain itu hadir juga Kepala Biro Perencanaan Sekjen Kementerian Pertanian dan Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara, BAPEDDA Propinsi Sumut, Seluruh jajaran Eselon III Dinas Pertanian TPH Propinsi, Kepala Dinas Se Sumut, Badan Karantina Belawan, Bulog dan PERPADI

Diharapkan Kegiatan Musrenbangtan kali ini bisa menyinkronkan usulan daerah dengan rancangan pusat (top down) dimana outputnya adalah kesepakatan rancangan kegiatan yang baik, peningkatan produksi pertanian serta mewujudkan pertanian yang berdaya saing, dan kualitas SDM pertanian yang lebih baik sehingga terwujud pertanian Sumatera Utara yang tangguh dan dapat diandalkan dalam membangun perekonomian daerah.