JM Hot News - шаблон joomla Окна
Acara ini diadakan di Surabaya 24-26 Februari 2020 oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian mengusung tema "Digitalisasi Pengendalian Intern pada Kegiatan Kostratani untuk Mewujudkan Petani Maju Mandiri Modern" dan dihadiri oleh UPT/unit kerja Kementerian Pertanian.

Acara dibuka oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov.Jawa Timur. Materi yang disampaikan adalah titik kritis dan program prioritas mendukung kostratani, mitigasi risiko program kostratani berbasis digital, penyusunan analisis risiko program kostratani, risiko kecurangan data akibat dan konsekuensi hukum.

Kegiatan Forum Nasional SPI Kementan diarahkan untuk mendukung strategi pembangunan pertanian melalui Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Strategi pembangunan pertanian dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui single data pertanian berbasis data dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP). Untuk itu, dilakukan pengguatan/revitalisasi BPP melalui peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, pemenuhan prasarana dan sarana dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi penyuluhan pertanian berbasis teknologi melalui Kostratani.

Kostratani merupakan strategi percepatan pembangunan pertanian di Kementerian Pertanian berbasis teknologi informasi yang diselaraskan dengan tatangan Revolusi Industri 4.0. Tuntutan kecepatan melayani, menghapus pola pikir linier, monoton dan terjebak dalam zona nyaman. Sejalan dengan hal tersebut, kita dituntut harus adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif serta merespon dengan cepat setiap perubahan yang terjadi agar kita tidak digilas oleh perubahan itu sendiri. Selain itu, kita dituntut inovatif, berimprovisasi dan optimalisasi penggunaan teknologi informasi (digitalisasi) tata kelola sumber daya yang ada agar kita survive dan lebih berprestasi.

Demikian berita terhangat dari mimin, #Sobatani! Jangan lupa like fanpage Balitbangtan BPTP Sumut untuk terus mendapatkan update berita-berita menarik dari kami yaa!