JM Hot News - шаблон joomla Окна

Balitbangtan BPTP Sumatera Utara mendapatkan kehormatan luar biasa dikunjungi rombongan Bapak Menteri Pertanian

Syahrul Yasin Limpo yang didampingi oleh beberapa jajaran eselon 1 dan 2 Kementerian Pertanian, yang sedang mengadakan rangkaian kunjungan kerja lingkup Kementerian Pertanian di Sumatera Utara. Beliau bahkan sempat menyapa seluruh pegawai Balitbangtan BPTP Sumatera dan seluruh peserta undangan Kegiatan Temu Teknis Peneliti dan Penyuluh Balitbangtan dan Penyuluh Daerah mendukung Gerakan Kostratani Kementan yang datang dari 27 kabupaten di Sumatera Utara. Adapun acara Kegiatan Temu Teknis Peneliti dan Penyuluh Balitbangtan dan Penyuluh Daerah mendukung Gerakan Kostratani ini diadakan selama 2 hari yakni 19-20 Februari 2020 bertempat di Gedung Auditorium Balitbangtan BPTP Sumatera Utara. Dihadiri sekitar 150 orang peserta perwakilan dan utusan dari Pemerintah Daerah sekitar, dan 60 Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dari 27 kabupaten yang tersebar di Sumatera Utara. Kunjungan dan pidato Mentan SYL pun sontak menyulut semangat dan antusiasme hadirin yang rela menunggu kedatangan Menttan SYL dari pagi.

Dalam pidatonya beliau berpesan bahwa penyuluh pertanian adalah inti dari agent of change pembangunan pertanian Indonesia. Pertanian menempati peran paling startegis dan dapat menjadi kekuatan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar karena Indonesia memiliki potensi alam, lahan, dan manusia yang luar biasa. Mentan SYL meminta kepada penyuluh pertanian di seluruh Indonesia untuk membantu dirinya membangun pertanian Indonesia yang lebih maju, mandiri, dan modern.
"Tahun 2020 ini adalah era Pertanian!” sambutnya dengan berapi-api!

Teknologi teleconference, Internet of Things, Artificial Intellegence (AI), hingga Robot Construction masa kini akan mampu mengubah tatanan kehidupan manusia bahkan menimbulkan tantangan-tantangan baru yang harus bisa dihadapi dan diadaptasi oleh masyarakat, tak terkecuali penyuluh pertanian.
Sebab itu penyuluh pertanian perlu beradaptasi dengan baik pada setiap trend teknologi yang terjadi, dimana hal ini jualah yang menjadi inti sari semangat program KOSTRATANI yang menjadi program andalan Mental SYL dengan memanfaatkan teknologi canggih.

Melalui KOSTRATANI, Mentan SYL ingin memastikan bahwa setiap penyuluh dapat menjalankan kinerja dengan baik sampai ke pelosok pertiwi.  Mentan SYL juga berjanji akan membenahi kebijakan-kebijakan untuk mendukung kinerja para penyuluh pertanian.

Semoga kedatangan dan sambutan singkat Mentan SYL ini dapat semakin mengobarkan semangat juang dan bekerja para Penyuluh Pertanian sebagai ujung tombak keberhasilan pertanian Indonesia yang lebih baik kedepannya yaa #Sobatani! Menuju Pertanian Indonesia yang semakin MAJU, MANDIRI dan MODERN! Semangat!