JM Hot News - шаблон joomla Окна

Bukan rahasia umum jika petani Indonesia saat ini banyak berusia di atas 40 tahun, padahal, sektor ini memerlukan Sumber

Daya Manusia (SDM) muda nan mumpuni untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Sayangnya, generasi muda justru enggan untuk berkecimpung dalam dunia pertanian karena identik dengan Kata 'kumuh' sehingga menjadi penyebab tak ada rasa tertarik bagi mereka. Tetapi, bukan berarti tak ada optimisme untuk membangkitkan minat generasi muda saat ini untuk turun sebagai seorang petani. Rasa optimisme tersebut kembali hadir dengan adanya pertanian hidroponik.

Bertani tidak hanya di lahan sawah, "Urban farming" menjadi istilah yang sering digunakan untuk pertanian di perkotaan. Luas areal yang terbatas tetap bisa menghasilkan sumber pangan yang sehat.

Kali ini tim tagrimart dan OPAL mempersiapkan persemaian bibit untuk hidroponik.Aneka sayuran daun seperti kangkung, kailan, sawi disemai menggunakan media rockwall agar mudah untuk pindah tanam dan dibudiayakan secara hidroponik.

Yuk tumbuhkan minat menanam ramah lingkungan, cukupi kebutuhan sayur mayur dari pekarangan rumah kita sendiri *SobaTani*