JM Hot News - шаблон joomla Окна

Seiring perkembangan zaman, teknologi berfungsi sebagai katalisator perubahan sehingga proses transformasi dapat

bergerak menjadi lebih cepat. Teknologi informasi menghilangkan faktor jarak sebagai barrier informasi sehingga penerima mampu memahami informasi yang diberikan oleh pengirim. Pemakaian teknologi informasi hampir melibatkan semua sektor terutama sektor pertanian.

Kementerian pertanian pada hari selasa, 4 Februari 2020 melakukan soft launching Agriculture War Room, yakni sebuah inovasi teknologi informasi untuk menghasilkan satu data dan monitoring lahan produktiv secara cepat dan akurat. Acara ini diadakan di gedung A lantai 2 Kementerian Pertanian yang dihadiri oleh Menteri Pertanian, Anggota Komisi IV DPR RI, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Agraria dan tata ruang, pejabat eselon lingkup Kementerian Pertanian. Acara tersebut disiarkan secara live baik melalui streaming ataupun via teleconference yang tersebar di penjuru tanah air.

BPTP Sumatera Utara selaku kostrawil dari program kostratani dapat mengikuti acara soft launching tersebut melalui teleconference di Agriculture Operations Room yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Kepal Dinas Perkebunan Provsu, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Medan, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Meda, dan Kepala Loka Kambing Potong Sei Putih.

Melalui softlaunching ini, Mentan berharap bahwa AWR akan berguna untuk memetakan, mendeskripsikan permasalahan secara tepat karena langsung menjangkau ke tingkat kecamatan.