JM Hot News - шаблон joomla Окна

Dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas dan memantapkan fungsi pelayanan dan evaluasi, BPTP Sumatera Utara

melaksanakan evaluasi kegiatan berupa Seminar Hasil Kegiatan pengkajian, pendampingan, dan kegiatan diseminasi yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2019, yang mulai dibuka pada Selasa (07/01) dan akan dilaksanakan sampai dengan Rabu, (08/01) di Gedung Auditorium Balitbangtan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara
Seminar hasil ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dari kegiatan pengkajian dan diseminasi yang telah dilaksanakan selama 2019.

Seminar Hasil ini dibuka langsung oleh Kepala BPTP Sumatera Utara Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi, MP dan dihadiri oleh seluruh peneliti, penyuluh dan litkayasa BPTP Sumatera Utara. Seminar Hasil menjadi salah satu tolak ukur dalam menilai konsistensi antara perencanaan dan output kegiatan selama tahun 2019. Total sebanyak 30 kegiatan diseminarkan, yang dibagi pelaksanaan pembahasannya dalam 2 (dua) hari, masing-masing dalam 2 sesi yang meliputi kegiatan seperti pengkajian, diseminasi, pendampingan program strategis dan pengembangan berbagai kegiatan lain dari Kementerian Pertanian.

Dalam arahannya Kepala balai berharap kegiatan seminar hasil pengkajian dan diseminasi ini dapat meningkatkan kinerja pengkajian dan diseminasi hasil hasil penelitian dan pengkajian dari Balitbangtan BPTP Sumut tahun 2020 ini. Selanjutnya Kepala Balai mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua tim pelaksana kegiatan BPTP Sumatera Utara yang telah berpartisipasi serta bekerjasama demi mensukseskan program Kementerian Pertanian.

Kepala Balai dalam pembukaan Seminar Hasil ini sedikit mereview beberapa kegiatan strategis yang telah dilaksanakan oleh Balitbangtan BPTP Sumut selama tahun 2019. Dalam kesempatan ini Kepala Balai mengumumkan 3 kegiatan pengkajian dan penelitian yang menjadi primadona selama tahun 2019, pertama, Kegiatan Pembibitan Ayam KUB dengan Bapak Mustafa Hutagalung SP, MP sebagai penanggung jawab yang telah mengharumkan nama BPTP Sumut di skala nasional hingga diapresiasi oleh Menteri Pertanian sebelumnya Dr. Andi Amran Sulaiman. Kemudian di urutan kedua ada Kegiatan Pengkajian Peningkatan Kualitas Kopi Arabika Dataran Tinggi Sumut dengan Bapak Tommy Purba, STP sebagai Penanggung Jawab yang juga sudah menghasilkan produk Kopi Goergoer yang menjadi ciri khas Balitbangtan BPTP Sumut, dan urutan ketiga Pendampingan Kawasan Pertanian Nasional Komoditas Jagung dengan Penanggung Jawab Bapak Ir. Akmal, M.Si, yang mengenalkan varietas unggul dan teknologi jagung Balitbangtan. Masing-masing penanggung jawab diberikan apresiasi berupa hadiah uang tunai sebagai reward untuk kerja keras ketiga team dalam membawa nama baik Balitbangtan BPTP Sumut.

Diskusi diantara peserta berlangsung hangat dan menarik bergulir sesuai topik bahasan berkat moderator acara dan seluruh panitia acara yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga seminar hasil ini membawa semangat kerja baru menyambut dan menghadapi tantangan kerja yang pasti semakin semarak di tahun 2020.