JM Hot News - шаблон joomla Окна

Salah satu tujuan kegiatan Pengembangan Ayam KUB Model Strata II ini adalah untuk membangun model kemitraan antara

peternak inti dan peternak plasma. Kegiatan terdiri penyerahan paket Ayam KUB berupa pakan, obat-obatan dan instalansi kandang termasuk tempat pakan dan minum kepada peternak plasma untuk pemeliharaan 500 ekor DOC berumur 2 minggu.

Dalam kegiatan ini dilakukan pendampingan diantaranya teknis pemberian pakan dan minum, vaksinasi dan pemberian obat-obatan.
Kegiatan pemberian paket Ayam KUB ini langsung dihadiri oleh Kepala Balai Balitbangtan BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija didampingi penanggung jawab kegiatan ayam KUB Bapak Mustafa Hutagalung, SP, MP.

Lebih detail lagi, Bapak Mustafa Hutagalung, SP, MP sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwasanya tujuan program pengembangan ternak bibit ayam KUB ini adalah untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jangkauan penyebaran bibit unggul ternak yang telah dihasilkan Balitbangtan, yang pada akhirnya dari penyebaran yang masif bibit unggul ternak ini dapat meningkatkan produksi ternak.

Sedangkan tujuan pengembangan ayam kampung unggul dalam skala rumah tangga adalah untuk menambah sumber pendapatan usaha asal ternak, meningkatkan kesejahteraan rumah tangga peternak dan sebagai sumber protein hewani rumah tangga. Sasaran dalam lokasi pengembangan adalah rumah tangga peternak di daerah tertinggal / rumah tangga miskin yang berminat dan memerlukan bantuan tambahan sumber pendapatan dari usaha budidaya ayam kampung.

Dengan adanya kandang inti ini diharapkan dapat mengembangkan dan membina kelompok peternak lainnya.