JM Hot News - шаблон joomla Окна

Kehadiran Bapak Staf Khusus Menteri Pertanian, Ir. H Firdaus Hasan, MP didampingi oleh Bapak Dr. Abdul Rahman dari Direktorat

Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam rangka meninjau kesiapan program Kostratani di Provinsi Sumatera Utara. Hadir mewakili Kepala Balai Bapak Ir. Akmal, MSi beserta pegawai Balitbangtan BPTP Sumut di ruang AOR (Agriculture Operation Room) Balitbangtan BPTP Sumut.

Pada tahap awal, kegiatan Kostratani Provinsi Sumatera Utara dilakukan di 40 BPP, yang tersebar di 9 Kabupaten yaitu Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara dan Mandailing Natal.

Secara umum pelaksanaan teleconference berjalan dengan baik, komunikasi lancar antara Bapak Staf Ahli Mentan dengan Kostrada maupun Kostratani di beberapa Kabupaten, partisipasi pelaksana kostratani sudah mencapai 90%. Terlihat koordinator dan penyuluh pertanian sangat bersemangat dengan adanya kegiatan ini.

Namun dibalik semangat dan dukungan di Kabupaten, ada usulan yang disampaikan, antara lain, terkendala jaringan internet dan biaya paket internet untuk BPP. Selain itu perlunya dilakukan pembenahan BPP baik bagunan maupun sarana dan prasarana pendukung. Untuk itu Bapak Firdaus berjanji menyampaikan usulan tersebut kepada Bapak Mentan.

Harapan beliau tujuan Program Kostratani ini dapat tercapai sehingga menghidupkan kembali dan memperkuat peran serta kapasitas petugas Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di tingkat kecamatan sehingga kementerian pertanian bisa memiliki satu basis data yang benar-benar akurat.

Diakhir kunjungannya Bapak Firdaus mengunjungi UPBS Ayam KUB yang saat ini menjadi andalan Balitbangtan BPTP Sumut dan Beliau beserta rombongan sangat kagum dengan perkembangan UPBS ini, sangat mengharapkan agar dijaga agar menjadi sumber bibit ayam untuk memenuhi kebutuhan Provinsi Sumatera Utara sehingga berkontribusi dalam pencapaian program swasembada daging.