JM Hot News - шаблон joomla Окна

Tim kostrawil BPTP Sumatera Utara melaksanakan tugas pendistribusian sarana prasarana kostratani di Kabupaten Padang

Lawas utara atau biasa disebut sebagai paluta, yang berjarak kurang lebih 375 Km dari kota medan (20/12). Rangkaian ini merupakan rangkaian distribusi lanjutan setelah pendistribusian di Kabupaten Tapanuli Utara dan Dairi satu hari sebelumnya. Pada periode pertama, 100 hari kostratani, 5 BPP di paluta mendapat komputer all in one. Komputer ini akan digunakan untuk menyempurnakan fungsi BPP sebagai sentra data dan kemudahan akses informasi dan komunikasi karena pada saat ini sedang dilakukan pengembangan teleconference terhadap BPP di seluruh Indonesia.

Adapun BPP yang mendapat komputer ini adalah BPP Padang Bolak Julu, BPP Batang Onang, BPP Dolok, BPP Padang Bolak, dan BPP halongonan. Setiba di lokasi, penyerahan sapras kostratani disaksikan oleh Bupati Paluta dan Kadis Pertanian. Dalam kesempatan ini, bupati memberikan wejangan agar komputer yang telah dibagikan dijaga dan dirawat dengan baik. Komputer ini digunakan untuk kemaslahatan masyarakat dan petani dan mendukung program menteri pertanian untuk mewujudkan satu data dan satu komando pertanian.

Tim kostrawil BPTP Sumut juga melakukan bimtek sederhana dengan melakukan percobaan live teleconference setelah menjelaskan cara perakitan komponen komputer dan penggunaannya.