JM Hot News - шаблон joomla Окна

Satu hal yang sangat menggembirakan dalam kegiatan ini adalah keberhasilan kelompok tani penerima bantuan benih kopi

dari kegiatan Perbenihan APBN-P Balitbangtan BPTP Sumut tahun 2017 dalam bertanam kopi bantuan tersebut.

Mereka ingin membuktikan bahwa mereka bertanggung jawab atas benih kopi yang mereka terima. Jumlah benih yang diterima Kelompok Tani Sumber Rezeki sebanyak 2.000 pohon.

Turut hadir Prof. Dr. Hasil Sembiring sebagai pembina dari kelompok tani ini dan Desa ini merupakan Desa Kelahiran beliau. Dalam sambutannya, Prof. Hasil Sembiring sebagai salah satu Ahli peneliti Utama Badan Litbang berpesan agar petani terus bersemangat untuk meningkatkan kemampuan terkait budidaya dan pascapanen melalui bimbingan dan pendampingan oleh BPTP, Dinas pertanian, dan stakeholder lainnya.

Selanjutnya Kepala Balitbangtan BPTP Sumut yang diwakili oleh bapak Ir. Akmal, MSi menyatakan bahwa BPTP Sumut siap untuk melakukan pendampingan teknologi kepada petani termasuk pasca panen dan dalam kegiatan ini juga menyerahkan bahan informasi berupa buku, leaflet, brosur teknologi pertanian.

Selanjutnya dilakukan kunjungan ke rumah produksi kopi yang ada di desa ini yang mana telah mempunyai produk olahan kopi bubuk 'kopi jeruk' dan telah dipasarkan sampai ke pulau Jawa.