JM Hot News - шаблон joomla Окна

Balitbangtan BPTP Sumatera Utara melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Jabatan Fungsional Peneliti dengan Topik

Pencapaian Hasil Kerja Minimal (HKM), Unsur-Unsur Penilaian Angka Kredit dan Aplikasi e-peneliti.

Narasumber didatangkan langsung dari Tim MAPPI Kementerian Pertanian yaitu: Prof.Dr. Hasil Sembiring yang menjabat sebagai Ketua, Dr. Ir. Endang Romjali dan Dr. Elza Sumarni, SP, MSi sebagai anggota.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Peneliti dan Calon Peneliti dari 3 UPT Kementerian (BPTP Balitbangtan Sumatera Utara, Kebun Percobaan Tanaman Sayuran Berastagi dan Loka Penelitian Kambing Potong Sei Putih).

Pertemuan dibuka oleh Kepala Balitbangtan BPTP Sumatera Utara Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi, MP dimana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pertemuan atau sosialisasi bertujuan untuk mengakomodir banyak pertanyaan terkait peraturan peneliti yang tertuang dalam PERKA LIPI No. 14 Tahun Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Peneliti dan Teknis Pengisian Aplikasi e-peneliti.

Pertemuan berjalan dengan baik dan lancar, ada banyak pertanyaan yang disampaikan oleh peneliti kepada narasumber dan semua sudah terjawab dengan baik. Diakhir pertemuan dilakukan praktek langsung pengisian e-peneliti yang dipimpin oleh Ibu Elza Sumarni dan dicontohkan langsung oleh salah satu peneliti. Diharapkan setelah pertemuan ini tidak ada kendala lagi dalam pengisian e-peneliti dan pencapaian HKM serta angka kredit.