JM Hot News - шаблон joomla Окна

Rabu (27/11) Balitbangtan BPTP Sumatera Utara mendampingi Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan (KPKKP),

Badan Ketahanan Pangan Bapak Dr Andriko Noto Susanto berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Medan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, staf Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Balitbangtan BPTP Sumatera Utara diwakili Hendri F Purba, STP dan Deliana Putri, STP, dan perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Sekolah SMA N 2 , Drs. Buang Agus menyampaikan bahwa salah satu cara meningkatkan minat generasi muda terhadap pertanian adalah dengan memberinya kesempatan untuk berinteraksi langsung di setiap proses produksi produk pertanian. Lahan sekolah yang cukup luas dan motivasi Kepala Sekolah untuk meng”hijau”kan lingkungan sekolah menjadi alasan SMA N 2 yang merupakan salah satu SMA terfavorit di Kota Medan, terpilih untuk menjalankan program Pertanian Masuk Sekolah (PMS).

Respon positif juga disampaikan Kepala Sekolah, bahwa program PMS ini menjadi sarana siswa untuk belajar, dengan pendampingan BPTP sebagai sumber teknologi, lingkungan sekolah menjadi lebih asri dan bermanfaat di setiap lahan yang saat ini belum tergarap dengan baik.

Kemudian KaPus KKP melanjutkan kunjungannya ke kantor Balitbangtan BPTP Sumatera Utara. Setelah acara ramah tamah dan silaturahmi bersama Kasie Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian , Ir. Mustafa Hutagalung , MP dan staf Balitbangtan BPTP Sumut lainnya, Bapak Dr. Andriko Noto Susanto beserta staf melihat-lihat kondisi gedung perkantoran terkini Balitbangtan BPTP Sumut termasuk ke lokasi pembibitan Ayam KUB yang menjadi kebanggaan Balitbangtan BPTP Sumut.

Dr. Andriko Noto Susanto menyampaikan apresiasi luar biasa untuk kinerja tim Pembibitan Ayam KUB yang sudah diakui Kementan, dan agar prestasi ini semakin ditingkatkan kedepannya.