JM Hot News - шаблон joomla Окна

Dalam rangka mempercepat hilirisari inovasi teknologi di wilayah perbatasan, Balitbangtan BPTP Sumut melaksanakan panen bersama.

Panen dilaksanakan di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai dihadiri oleh KUPTD, BPS,  Koordinator Penyuluh dan seluruh Penyuluh Pertanian Kecamatan Tanjung Beringin serta peneliti dan penyuluh BPTP Balitbangtan Sumatera Utara, dan beberapa kelompok tani termasuk desa tetangga (Nagur Tengah, Nagur Ujung, Kelompok Maju Bersama, dan Suka Tani).

Dari hasil ubinan bahwa produktivitas Inpari 32 mencapai 8.4 ton per ha GKP, dan Inpari 33  menghasilkan 7.5 ton per ha GKP. Hasil ini menurut ketua kelompok sudah tinggi dibandingkan dengan cara petani lainnya yang selama ini hanya 6 ton/ha terutama pada musim ini beberapa kali air laut masuk ke lokasi pertanaman jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, petani kooperator Bapak Kliwon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balitbangtan BPTP Sumatera Utara yang telah melakukan kegiatan penelitian karena sangat berguna dan bermanfaat terhadap pengembangan inovasi teknologi baru di lokasi ini.

Hasil panen dari kegiatan ini akan menghasilkan benih dengan Kelas ES khususnya Inpari 32. Para petani berjanji pada saat tanam berikutnya akan menggunakan benih tersebut.