JM Hot News - шаблон joomla Окна

Salah satu strategi untuk mempercepat pengembangan ayam KUB di Sumatera Utara adalah dengan melakukan diseminasi dan hilirisasi inovasi pertanian kepada pengguna.

Penyerahan pullet ayam KUB (umur 2 bulan) dilakukan oleh Kepala Seksi KSPP Balitbangtan BPTP Sumut Bapak Mustafa Hutagalung SP, MM kepada Gubernur Sumatera Utara melalui staf pribadinya sebanyak 172 ekor. Penyerahan Ayam KUB ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bapak Gubernur pada tanggal 17 Juli 2019 ke Kandang Ayam KUB Balitbangtan BPTP Sumut.

Melalui kunjungan dan penyerahan ayam KUB-1 dan SenSi - 1 Agrinak diharapkan menjadi momentum penting untuk mendaratkan inovasi teknologi pertanian badanlitbangtan secara massif di Sumatera Utara.

Selain itu Tim ayam KUB juga sedikit memberikan pengarahan teknis pemeliharaan mulai pemberian pakan, minum, vitamin, pecegahan penyakit serta sarana dan prasarana yang perlu dilengkapi. Salah satu yang paling penting adalah ketersediaan pakan dan minum, disamping pencegahan penyakit dengan slogan “mencegah lebih baik daripada mengobati”.

Untuk medapatkan informasi cara memperoleh bibit ayam KUB dan budidaya ayam KUB, dapat langsung mengunjungi Kantor BPTP Sumut di Jl. Jend. A H Nasution No. 1B, Medan.