JM Hot News - шаблон joomla Окна

Diskusi dan Konsultasi Kerjasama Balitbangtan BPTP SUMUT Dan CV. Andre Literata Victoria mengenai Pelatihan Budidaya Pertanian dan Diseminasi Teknologi Pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan

Revolusi pertanian tidak akan berjalan tanpa teknologi yang mumpuni. Hari ini Jumat (13/09), BPTP Sumut menjajaki peluang kerjasama bersama pihak swasta CV. ALV yang bergerak di bidang pelatihan teknologi budidaya pertanian dan percetakan buku-buku teknologi pertanian yang menjadi salah satu ujung tombak diseminasi teknologi pertanian ke petani dan masyarakat luas.

Pada pertemuan ini, Balitbangan BPTP Sumut diwakili oleh Kordinator Program Bapak Ir. Akmal, MSi, Penanggung Jawab Kegiatan Kerjasama Ibu Listiawati, SP, Penanggung Jawab Kabupaten Humbang Hasundutan Bapak Tommy Purba, STP, dan seluruh Ketua Kelompok Peneliti Balitbangtan BPTP Sumut. CV ALV sendiri diwakili oleh Direktur CV. ALV yaitu Drs. Josua Lumban Batu yang menjelaskan visi misi perusahaan untuk memajukan teknologi pertanian berkelanjutan, termasuk sedang menjajaki kerjasama di bidang pertanian dengan 89 desa di Kabupaten Humbang Hasundutan. CV. ALV konsisten bergerak dalam usaha untuk memajukan pertanian di kalangan masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan banyak memberikan pelatihan pada masyarakat tani. Kemudian inti sari pelatihan ini dikemas dalam bentuk buku yang dibagikan kepada petani dan masyarakat. CV. ALV yakin usaha memajukan teknologi pertanian berkelanjutan ini, akan semakin maksimal dengan sinergi kerjasama bersama BPTP Sumut. Hal ini sesuai dengan tupoksi BPTP Sumut yakni melayani kegiatan pengkajian dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi.

Inilah yang melatarbelakangi diskusi dan konsultasi penjajakan kerjasama ini. Kedua belah pihak mengharapkan peluang kerjasama ini dapat terealisasi segera dalam kerjasama berkesinambungan di lapangan untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan.