JM Hot News - шаблон joomla Окна

Dalam rangka launching TSP Balitbangtan BPTP Sumut, penanggungjawab kegiatan TSP memimpin rapat persiapan launching di aula mini, rapat dihadiri oleh Kepala Balai, Peneliti, Penyuluh dan tim TSP.

Kepala balai mengatakan bahwa TSP merupakan suatu Taman Sains sebagai wahana penelitian, pengkajian, pengembangan dan penerapan inovasi pertanian sekaligus show window dan tempat peningkatan kapasitas pelaku pembangunan pertanian, oleh karena itu beliau mengharapkan launching TSP nanti dapat digelar secara meriah dan berkualitas dengan menampilkan berbagai inovasi teknologi Balitbangtan.

Para peneliti dan penyuluh mendukung kegiatan inovasi teknologi yang akan dilakukan dengan menjadi penanggung jawab dari masing-masing display teknologi. Beberapa teknologi yang disuguhkan antara lain;  Jarwo Super, Largo super, varietas lokal yang dirilis Kementan, sistem tanam tabela, LBNF, ternak sapi dan masih banyak lagi teknologi unggul Balitbangtan lainnya.

Penjab kegiatan, Ir. Timbul Marbun menyampaikan launching rencananya akan digelar sekitar bulan Desember 2019, untuk itu beliau berharap kepada masing-masing penjab inovasi teknologi yang ditunjuk dapat menyiapkan dengan matang juknis, pertanaman dan data dukung lain yang dibutuhkan.