JM Hot News - шаблон joomla Окна

Pada hari ini Selasa (10/9) Peneliti BPTP Sumatera Utara turut hadir dalam acara Workshop "Fenomena kemunculan hama baru pada komoditas Pangan dan Perkebunan" di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat. Workshop ini digagas oleh Perhimpunan Entomologi Indonesia (PEI) cabang Sumatera Utara.
Peserta workshop terdiri dari peneliti, dosen dan pelaku usaha yang berasal dari BPTP Sumut, PPKS, Balai Karantina Kelas 2 Kuala Namu, Universitas Negeri dan Swasta di Sumatera Utara, Perusahaan Perkebunan dan Formulator Pestisida.

Kegiatan diawali dengan laporan dari ketua PEI cabang Sumatera Utara, Prof. Dr. Retna Astuti K, dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berperan serta dalam pelaksanaan worshop ini dan diharapkan kegiatan serupa akan terus berlanjut ke depan sebagai bentuk kontribusi PEI dalam menyelesaikan permasalahan pertanian khususnya serangan serangga hama.

Pada workshop ini, salah seorang peneliti BPTP Sumatera, Dr. Evawaty Sri Ulina, SP., MAgrSc, berkesempatan menyampaikan materi "Invasi ulat grayak jagung di Sumatera Utara". Beberapa materi lain yang juga disampaikan pada acara workshop adalah 1) OPTK: Strategi pencegahan dan pengendalian; 2) Kumbang penggerek batang kelapa sawit; 3) Oil palm insect pest: mesocarp-eating-beetle; dan 4) The invasion of Parasa lepidan and small limacodid in oil palm plantation. Acara workshop pada hari ini ditutup dengan kunjungan lapang ke kebun percobaan Marihat.