JM Hot News - шаблон joomla Окна

Selasa Pagi kegiatan Balai dimulai dengan diadakannya Rapat Koordinasi Lingkup Balitbangtan BPTP Sumatera Utara yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai dengan antusias di Aula BPTP Sumut,

Rapat Koordinasi ini mengusung tema “Penguatan Manajemen dan Kegiatan Lingkup Balitbangtan BPTP Sumut Mendukung Program Strategis Kementerian Pertanian”. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa untuk kelancaran kegiatan ini.

Selanjutnya rapat sesi pertama dipimpin oleh Koordinator Penyuluh sebagai moderator, Kepala Balai memulai dengan arahan sekaligus pemaparan materi mengenai Penyampaian Kebijakan Manajemen dan Kegiatan Lingkup BBP2TP Mendukung Program Strategis Kementerian Pertanian dan Pembacaan Rumusan Rapat Koordinasi BBP2TP.

Dalam arahan ini Ibu Ka. Balai menjelaskan mengenai fungsi BPTP dan kegiatan-kegiatan yang akan dan sedang dilakukan serta mengenai penguatan kualitas SDM. Lalu disampaikan bahwa dalam program Sapira, Balitbangtan BPTP Sumut tidak mendapatkan bagian dalam program ini, namun dipercayakan untuk melakukan kegiatan lain seperti Bun500 yang untuk menyediakan benih unggul bermutu dan berproduktivitas tinggi untuk beberapa komoditas strategi perkebunan.

Kemudian dalam sesi pertama dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Pemanfaatan Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) Mendukung Program Perbenihan Perkebunan dan Hortikultura oleh Kepala Seksi KSPP, terutama pada Kebun Percobaan yang dimiliki oleh Balitbangtan BPTP Sumut, yaitu KP. Pasar Miring dan KP. Gurgur. Selain itu, disampaikan juga penjelasan mengenai fasilitas, kegiatan, aset dan pembangunan TSP serta kegiatan kedepannya di dua Kebun Percobaan yang dipersiapkan menjadi Kebun percobaan sesuai dengan karakteristik Kebun percobaan dalam Peraturan Mentan No 93/KPTS/KB.410/M/I/2019 tanggal 23 Januari 2019.

Pada sesi kedua dilanjutkan pemberian materi yang dibawakan oleh Kasubag TU dan Ketua Tim SDM mengenai pengembangan SDM, Analisis Beban Kerja (ABK), Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) serta Peraturan Jabatan Fungsional dan Sistem Penilaiannya.

Diakhir setiap sesi diberikan waktu untuk diskusi bagi seluruh pegawai yang ingin memberikan masukan, kritik, saran dan ide-ide untuk membangun Balai lebih baik lagi kedepannya.

Rapat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan arahan dan sosialisasi kepada seluruh pegawai Balitbangtan BPTP Sumut terkait hasil Rakor lingkup BBP2TP Balitbangtan di Bogor.