JM Hot News - шаблон joomla Окна

Menindaklanjuti hasil dari Kegiatan Rakor UPSUS di Hotel Garuda Plaza pada hari Senin yang lalu,

tim UPSUS Sumut segera melakukan koordinasi dengan Bupati Humbang Hasundutan dalam rangka pencapaian target LTT. Baca berita selengkapnya.

Tim UPSUS Sumut yang terdiri dari perwakilan Balitbangtan BPTP Sumut, Dirjen PSP dan Distan TPH Provinsi Sumatera Utara segera  melakukan Koordinasi dan Sinkronisasi dengan Petugas Data.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Koordinasi bersama Bupati Kab. Humbang Hasundutan, Bapak Dosmar Banjarnahor, SE. Dalam pertemuan ini beliau menyampaikan penyebab belum tercapainya target LTT salah satunya tidak optimalnya pelaksanaan penanaman padi gogo di tahun 2018 dikarenakan kondisi iklim dan kendala lain di humbang Hasundutan.

Bupati Kab. Humbang Hasundutan telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai target tersebut, salah satunya adalah mengajak seluruh SKPD yang ada diluar pertanian untuk berpartisipasi dalam pencapaian LTT padi serta mengajak masyarakat dan membuat slogan “tiap hari tanam tiap hari panen”.

Dikatakan juga bahwa, sebenarnya IP di Kab. Humbanghas sudah meningkat, akan tetapi peningkatan IP terjadi  pada tanaman sayuran dan jagung bukan padi, jelasnya.

Selanjutnya beliau juga berharap agar dilakukan kajian tentang ragam varietas unggul baru yang adaptif di ketinggian 1.400 mdpl, seperti Inpari 28 yang sudah diuji untuk sementara ini sesuai di ketinggian 900-1000 mdpl.

Kemudian Bapak Bupati menyarankan untuk melakukan pertemuan di Dinas Pertanian bersama dengan koordinator dari kecamatan dan mendekati bulan November dan Desember merupakan waktu yang tepat untuk penanaman padi gogo.