JM Hot News - шаблон joomla Окна

Horas #SobaTani
Balitbangtan BPTP Sumut mengadakan kerjasama bersama dengan Fakultas Pertanian Universitas Riau, berikut informasi selengkapnya.

Jumat (16/08), Ka. Balitbangtan BPTP Sumut melakukan kegiatan penandatanganan MoU bersama dengan civitas akademi dari Fakultas Pertanian Universitas Riau, kerjasama dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan serta pembelajaran mengenai teknologi dan inovasi dalam bidang pertanian.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ka. Balitbangtan BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija SPi, MP didampingi oleh Koordinator Program Ir. Akmal MSi beserta dengan staff kerjasama, pihak Universitas Riau dihadiri oleh dosen Fakultas Pertanian Bpk. Anthony Hamzah, Bpk. Irfandri, Bpk. Rahmat Saputra dan Bpk. Albert.

MoU yang dilakukan merupakan perjanjian dibidang pendidikan, penelitian dan pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi. Hal ini disambut positif oleh Ka. Balai karena dalam kesempatan ini, beliau memperkenalkan berbagai macam inovasi dan teknologi yang ada di Balitbangtan BPTP Sumut yang telah diterapkan di Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara. Komoditas yang masih menjadi primadona BPTP Sumatera Utara yaitu TSS bawang merah yang di produksi KP. Gurgur. Pada hari ini Beliau memberikan cindera mata berupa bibit bawang merah (true shallot seed) yang merupakan bibit unggul kepada dosen Universitas Riau untuk di coba di lahan Universitas.

Harapan kedepannya kerjasama dengan Universitas Riau bukan hanya berupa kegiatan Praktek Kerja Lapangan saja, namun dapat diisi dengan kuliah - kuliah umum yang dapat di hadiri oleh Tim dari Balitbangtan BPTP Sumatera Utara, penelitian - penelitian mahasiswa dan juga dapat berkembang sesuai dengan isi perjanjian yang ditandatangani hari ini. Terakhir, seluruh civitas akademi dari Universitas Riau diajak berkeliling di Balitbangtan BPTP Sumut untuk melihat seluruh fasilitas yang ada.