JM Hot News - шаблон joomla Окна

Tim ayam KUB Balitbangtan BPTP Sumut memberikan 200 ekor ayam ke peternak di Kabupaten Dairi sebagai upaya edukasi kepada masyarakat agar dapat mengembangkan ternak ayam secara mandiri, simak berita selengkapnya.

Selasa (13/08), tim pengembangan ayam KUB melakukan kerjasama peternak ayam di daerah Sumatera Utara. Kerjasama dilakukan dengan menyediakan ayam DOC sebayak 200 ekor ke salah satu perternak di kabupaten Dairi Prov. sumatera Utara.

DOC yang diberikan adalah jenis KUB-1 dan SenSi - 1 Agrinak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan ayam KUB ke masyarakat dan meningkatkan kemauan untuk beternak ayam. Beternak atam dapat menambah penghasilan rumah tangga dan asupan gizi bagi keluarga.

Ayam lokal unggul balitbangtan juga lebih tahan penyakit dibandingkan ayam lokal, sehingga relatif tidak memerlukan banyak tambahan obat-obatan kimiawi seperti halnya ayam broiler. Umur panen untuk pedaging ayam KUB dan Sensi Agrinak juga singkat 10-12 minggu. Seluruh ayam KUB di Balitbangtan BPTP Sumut selalu dirawat dan dijaga kebersihannya, untuk memastikan kualitas ayam yang akan diberikan kepada masyarakat merupakan kualitas terbaik.