JM Hot News - шаблон joomla Окна

Horas #SobaTani
Menjadi suatu kehormatan bagi Balitbangtan BPTP Sumut menjadi tuan rumah dan fasilitator kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus Himpunan Peneliti Indonesia (HIMPENINDO) Provinsi Sumatera Utara. Selengkapnya, ikuti terus beritanya.

Puluhan anggota Himpunan Peneliti Indonesia (HIMPENINDO) Provinsi Sumatera Utara berkumpul hari ini dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembentukan struktur kepengurusan masa bhakti tahun 2019-2024 di Auditorium Balitbangtan Balai Pengkajian Teknlogi Pertanian Sumatera Utara.

Acara dibuka menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta, kemudian Kepala Balitbangtan BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija SPi, MP memberikan kata sambutan pertama yang diikuti oleh Bapak Ahyar SH, MH, APU selaku Wakil Sekretaris Jenderal Himpunan Peneliti Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. Mahrizal Masri MT. IPMEAR selaku Rektor ITM.

Bapak Ahyar SH, MH, APU kemudian menjelaskan tujuan dari musyawarah pertama ini adalah untuk pemilihan pengurus, termasuk ketua yang akan dipilih nantinya berasal dari beberapa satuan kerja (satker/kantor) yang ada di Provinsi Sumatera Utara, misalnya perwakilan dari Balitbang, BPTP, Balitbangda, Universitas, peneliti independent, dan lain sebagainya.

Menurut Bapak Ahyar, SH, MH, pemantapan organisasi dan kinerja internal di HIMPENINDO Sumut ini akan membuat suasana organisasi lebih kondusif sehingga peneliti di Sumatera Utara dapat bekerja lebih "well organized" dan nyaman untuk berkarya di tingkat nasional maupun internasional. Sesuai dengan ketentuan terkini, peneliti memang diwajibkan berorganisasi sebagai syarat untuk penilaian angka kredit fungsionalnya.

Diharapkan kedepannya, HIMPENINDO ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya yakni sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan karya anggotanya.

Setelah paparan organisasi dari Bapak Ahyar SH, MH, acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pengurus HIMPENINDO Sumatera Utara. Dari perwakilan elemen-elemen yang hadir, diusulkan lima orang kandidat, kemudian dilakukan pemilihan dengan cara pemungutan suara. Bapak Ir. Musfal, MP mewakili Balitbangtan BPTP Sumatera Utarapun terpilih menjadi Ketua HIMPENINDO Sumatera Utara masa bhakti 2019-2024. Pengukuhan akan dilakukan oleh HIMPENINDO Pusat dimasa mendatang.

Selamat atas jabatan barunya dan selamat bertugas Bapak Ir. Musfal, MP. Semoga dapat melaksanakan fungsi dan kewajibannya dengan amanah dan membawa kebaikan bagi dunia penelitian di Sumatera Utara terutama di Balitbangtan BPTP Sumut.