JM Hot News - шаблон joomla Окна

Horas SobaTani Telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Balitbangtan BPTP Sumut dengan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Deli Serdang.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Balitbangtan BPTP Sumut dan Badan Ketahanan Pangan Kab. Deli Serdang dilaksanakan Selasa (06/08), di aula BKP Deli Serdang. Acara ini dihadiri oleh Kepala Balitbangtan BPTP Sumut, ketua tim teknis, ketua program/SDM, ketua kelti, koordinator penyuluh, ketua lab. Koordinator peneliti, kepala KP Pasar miring, PLt. Kepala Dinas BKP, ketua-ketua bidang dan kepala-kepala seksi lainnya.

Setelah melalui beberapa kali pertemuan koordinasi dengan BKP Kab. Deli Serdang, akhirnya nota kesepahaman antara Balitbangtan BPTP Sumut dan BKP Kab. Deli Serdang telah di tanda tangani oleh Kepala Balitbangtan BPTP Sumut dan Kepala dinas BKP Kab. Deli Serdang.

Sambutan hangat dari Kepala Dinas BKP beserta jajarannya, acara dimulai dengan perkenalan setiap kepala bidang dan seksi-seksi yang membantu didalamnya, penjelasan visi dan misi dari BKP, serta paparan tugas-tugas dari setiap bidang.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, pihak BKP berharap akan dapat memperoleh inovasi-inovasi dan teknologi terbaru untuk menghasilkan produksi pangan yang layak dikonsumsi dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dengan mengadopsi model rumah pangan lestari. Kepala dinas juga berharap di tahun 2020 para kepala bidang membuat rencana yang disesuaikan untuk mendukung kegiatan kawasan rumah pangan lestari dan olahan pangan yang nantinya berkolaborasi dengan Balitbangtan BPTP Sumut dan stake holder lainnya, sehingga kedaulatan pangan untuk Kabupaten Deli Serdang terpenuhi dan tercapai.

Sedangkan dalam sambutannya, Kepala Balitbangtan BPTP Sumaut memperkenalkan juga tim yang ikut hadir, lalu memaparkan struktur organisasi balai, jumlah dan data pegawai dan kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung di lapangan. Dijelaskan juga mengenai teknologi terbaru dari Badan Litbang Pertanian dari benih sampai alsintan yang sudah menyumbangkan dan bisa mendongkrak produktivitas pertanian.

Kepala Balai kemudian membahas mengenai rumah pangan lestari yang lagi dikembangkan lagi oleh BKP kab. Deli Serdang, juga diinfokan mengenai taman sains pertanian yang akan segera dibangun di desa pasar miring, dengan tujuan kedepannya bisa dapat menjadi tempat pembelajaran petani dan penyuluh, serta menjadi taman rekreasi. Terakhir, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama dengan Kepala dinas BKP Kab. Deli Serdang beserta jajarannya dan tim dari Balitbangtan BPTP Sumatera Utara.