JM Hot News - шаблон joomla Окна

Horas #SobaTani
Balitbangtan BPTP Sumut mengikuti kegiatan Koordinasi Pengelola TIK Lingkup Balitbangtan, Inovasi dalam Mendukung Pertanian 4.0 di Semarang, baca berita selengkapnya yuk.

Koordinasi Pengelola TIK Lingkup Balitbangtan merupakan acara rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan teknologi serta penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi oleh unit kerja di Badan Litbang Pertanian. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Data Informasi Dr. Arif Surahman, Kepala Bagian Perencanaan Dr. Ketut Gede Mudiarta dan Kepala BPTP Jawa Tengah Dr. Herwanto.

Melalui kegiatan ini, Badan Litbang Pertanian dapat meningkatkan kualitas Teknologi dan Informasi. Seluruh peserta saling memberikan masukan dan saran sehingga diskusi tersebut dapat menghasilkan formula untuk melakukan Inovasi TIK untuk mendukung Pertanian 4.0 yang bisa dikembangkan di unit kerja masing-masing.

Pendekatan teknologi Pertanian 4.0 juga diharapkan akan menjadi percepatan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam mengakses informasi tentang dunia pertanian. Kelak data-data tersebut akan menjadi dasar pengembangan Internet of Things (IoT) sebagai pedukung dalam Pertanian 4.0.

Kedepannya koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan inovasi yang bergerak maju kedepan demi tercapainya tujuan Badan Litbang Pertanian dalam hal Smart Farming dan ikut berperan aktif dalam era kecepatan transformasi digital.