JM Hot News - шаблон joomla Окна

Horas #SobaTani!
Ka. Balitbangtan BPTP Sumut memimpin Apel Pagi Bersama dan Monitoring Kegiatan Litkajiluh BPTP SUMUT di Kebun Percobaan Gurgur. Baca berita selengkapnya.

Pagi hari dengan suasana pegunungan Toba nan asri dan sejuk menyambut Tim Balitbangtan BPTP Sumut saat tiba di Kebun Percobaan Gurgur, Senin (04/08). Setelah bersilaturahmi antar pegawai, kegiatan hari ini diawali dengan apel pagi bersama Tim dan pegawai KP Gurgur dihalaman depan Gedung Administrasi KP Gurgur.

Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala BPTP Sumut, Dr. Khadijah EL Ramija, SPi, MP. Beliau berpesan agar pegawai KP Gurgur dapat memanfaatkan sumber daya serta fasilitas yang telah tersedia untuk dapat dioptimalkan dalam pengembangan KP Gurgur, kedisiplinan dan semangat kerja pegawai KP Gurgur juga harus ditingkatkan. Kemudian beliau memberi pengarahan teknis mengenai beberapa kegiatan hari ini, yang mencakup kegiatan panen bersama Umbi Bawang Merah kelas label ungu varietas Bima ( Penanggung Jawab Bapak Ir. P. Nainggolan), kegiatan pengolahan biji kopi Arabica (Penanggungjawab Bapak Tommy Purba, STP), serta proses creative concepting rencana pembangunan Taman Sains Pertanian Kebun Percobaan Gurgur kedepannya (Penanggungjawab Bapak Mustafa Hutahalung, SP, MP dan Jintamin Saragih, SP)

Setelah apel pagi selesai, dilanjutkan dengan kegiatan lapangan yakni panen bersama Umbi Bawang Merah dan peninjauan calon lokasi kebun pohon induk kopi. Bersamaan dengan itu, Tim Konsultan Pengadaan dan peneliti-peneliti senior juga mulai memetakan rencana konsep pembangunan TSP KP Gurgur ini dengan memanfaatkan teknologi drone agar dapat menangkap gambar luas keseluruhan Kebun Percobaan Gurgur yang mencakup sekitar35 ha.

Kepala KP Gurgur, Jintamin, SP mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Balai dan team yang telah memberikan perhatian besar bagi pengembangan KP Gurgur.