JM Hot News - шаблон joomla Окна

Info Aktual

loading...

Inovasi Teknologi

loading...

Pada hari Kamis, 24 Oktober 2019,  Kelapa BPTP Balitbangtan Sumatera Utara bersama dengan Penanggung Jawab Kegiatan melakukan audiensi ke Dinas Pertanian

Kab. Pakpak Bharat dalam rangka Exit Strategi Kegiatan Model Pengembangan Sistem Pertanian Bioindustri Berbasis Integrasi Gambir dan Ternak Sapi yang berlokasi di Desa Binanga Boang, Kec. Salak.

Tim diterima langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sunardi,SP. Dalam kesempatan ini Penanggung Jawab Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini diawali sejak Tahun 2014 dan tahun 2019 ini merupakan tahun kelima. Lima tahun jangka waktu yang direncanakan dan sudah saatnya exit strategi. Integrasi tanaman gambir dan ternak sapi merupakan salah satu inovasi teknologi yang diterapkan dan pembinaan pengolahan daun gambir menjadi teh celup.

Pasca selesainya kegiatan ini Diharapkan  Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang melanjutkan keberlajutan pelaksanaan kegiatan. Di bulan Desember akan dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima berupa laporan pelaksanaan selama lima tahun dan asset yang ada.
Kepala BPTP Balitbangtan Sumatera Utara Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi, MP., menyampaikan bahwa dengan berakhirnya kegiatan ini, tidak berarti dukungan BPTP Sumatera Utara akan berhenti. Pada dasarnya BPTP Balitbangtan Sumatera Utara akan tetap men support teknologi untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat. Selain kegiatan UPSUS, salah satu bentuk dukungan yang segera dapat diwujudkan adalah pemberian bantuan doc ayam KUB sebagai stimulan, namun harus dengan memenuhi persayaratan terlebih dahulu yaitu tersedia kandang dan pakan.