Home Berita Info Aktual Sosialisasi Pengembangan Ayam Kampung Unggul Berbasis Rumah Tangga

Sosialisasi Pengembangan Ayam Kampung Unggul Berbasis Rumah Tangga

User Rating:  / 0
PoorBest 

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang 25 Oktober 2018. Acara dibuka oleh Kepala Desa Bapak Ginting, dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa mereka berbangga hati karena mendapat bantuan pengembangan ayam kampung berbasis rumah tangga karena di desa kita yang terpilih dari 5.500 desa yang ada di Sumatera Utara, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan desa kita ini dijadikan percontohan untuk desa - desa lain.

Selanjutnya arahan dari Plt. Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sumatera Utara, Bapak Ir. Akmal, MSi menyampaikan bahwa ayam KUB ini merupakan ayam kampung unggul hasil Badan Litbang dari perkawinan beberapa ayam unggul. Ada beberapa keunggulan ayam KUB yaitu menghasilkan telur yang banyak dan tahan penyakit, dengan pemberian pakan dan nutrisi yang cukup maka akan menghasilkan produktivitas yang tinggi dan akan bersifat kanibal apabila makanannya kurang. Semoga bantuan ayam KUB ini dapat dipelihara dikembangkan dengan baik

Selanjutnya penjelasan dari penanggung jawab kegiatan bapak Alfan Sagito, Sst mengenai bantuan yang diberikan, dimana setiap peternak akan mendapat 1  unit kandang dan 20 DOC ayam KUB, saat ini sedang proses perizinan pemasukan DOC dan semoga dalam waktu dekat ini DOC akan siap didistribusikan.

Arahan selanjutnya dari Balai Penyuluhan Pertanian bahwa mereka sangat tertarik dengan adanya kegiatan ini, oleh karena itu beliau mengharapkan agar program ini dapat dilakukan sebaik baiknya sehingga bisa menambah pendapatan petani dan desa lebih sejahtera, acara dilanjutkan dengan pemaran dari Balai Penyuluh Pertanian Ibu Roslina Sirait tentang agribisnis ayam kampung.