Home Berita Info Aktual Suka Cita Menyambut Hujan Karena Mereka Siap melakukan Tanam

Suka Cita Menyambut Hujan Karena Mereka Siap melakukan Tanam

User Rating:  / 0
PoorBest 

Rintik rintik hujan di pagi hari tentunya menambah semangat kita beraktifitas jika ditemani segelas kopi hangat,  seperti halnya petani di Kecamatan Gebang yang bersuka cita menyambut hujan karena mereka siap melakukan tanam untuk menghasilkan bulir-bulir padi  menawan.

Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang menjadi lumbung hasil pertanian, dimana sebagian besar penduduknya masih menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta stakeholders terkait yang terus menggulirkan berbagai program peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Langkat.

Gerakan percepatan tanam merupakan salah satu program Kementerian Pertanian yang intensif dilaksanakan,  Kepala BPTP Balitbangtan Sumut melakukan kunjungan lapang ke Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat.

Sebagian besar hamparan sawah di Kecamatan Gebang saat ini, dalam kondisi olah tanah, semaian padi terbentang disepang pinggiran pematang,  seolah tak henti berharap, petani bersemangat untuk melakukan tanam, untaian padi telah diletakan di lahan sawah, pertanda petani akan segera tanam.

Upaya pemerintah pusat dan daerah sepertinya akan berbuah manis, melalui prograp Upsus pajale yang telah dilaksanakan secara intensif menjadikan Kabupaten Langkat swasembada berkelanjutan.