Home Berita Info Aktual Tanam Bersama Antara Penyuluh dan Babinsa di Kabupaten Nias Barat

Tanam Bersama Antara Penyuluh dan Babinsa di Kabupaten Nias Barat

User Rating:  / 0
PoorBest 

Terbukti, inovasi hasil Balitbangtan Pertanian sudah terdiseminasi sampai pelosok desa nun jauh disana, hal ini terlihat dari kegiatan tanam yang telah dilaksanakan oleh para penyuluh dan Babinsa Kabupaten Nias Barat, peran BPTP Balitbangtan Sumut begitu dirasakan oleh petani di Kabupaten Nias Barat.

Tanam dilakukan di kelompok tani Sinar maju Kecamatan Sirombu, teknologi yg di diseminasikan antara lain penggunaan varietas unggul baru yg berprovitas tinggi dengan menanam Inpari 32 serta penggunaan alsintan sebagai alat tanam berupa jarwo transplenter. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selain sebagai upaya diseminasi teknologi sekaligus untuk membantu petani dalam pelaksanaan percepatan turun tanam yang gencar dilaksanakan di Nias Barat.

Menurut Penyuluh Bapak Mendrofa bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi petani beralih dari bertani secara tradisional ke arah pertanian yg modern sehingga dapat memberikan dampak pada peningkatan provitas yang akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup petani sebagai pelaku usaha tani di Kabupaten Nias Barat.