Home Berita Info Aktual BPTP Balitbangtan Sumut Kejar Target LTT Periode September

BPTP Balitbangtan Sumut Kejar Target LTT Periode September

User Rating:  / 0
PoorBest 

Selamat pagi SobaTani kegiatan UPSUS belum berakhir, setiap harinya BPTP Balitbangtan Sumut selalu melaporkan LTT harian dan berkoordinasi dengan Dinas Kabupaten/Kota terkait capaian target  LTT setiap bulannya,  mau tau hasil koordinasi yang dilakukan bersama PJ Upsus di Provinsi Sumut, yuk simak beritanya

Dalam rangka mengejar LTT Pajale periode Oktober-September, PJ Upsus Provinsi, Dr. Ali Jamil bersama staf jajaran Ditjen. Tanaman Pangan  melakukan koordinasi pencapaian target LTT ke berbagai Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumut.

Kepala BPTP Balitbangtan Sumut, Dr. Khadijah EL Ramija yang juga didampingi  LO  turut mendampingi tim Ditjen Tanaman Pangan. Setelah menghadiri rakor di Kodam I /BB sehari sebelumnya, tim langsung mengejar LTT di Setiap Kabupaten/Kota.  Koordinasi pertama dilakukan di Kabupaten Langkat. Dari hasil koordinasi, LTT kesanggupan bulan September Kabupaten Langkat menjadi 9.920 ha yang sebelumnya hanya 8.477 ha, terjadi kenaikan kesanggupan sebesar 17 %, peningkatan kesanggupan tersebut diupayakan melalui  kenaikan penambahan tanam padi gogo bantuan pusat di Kabupaten Langkat.

Selanjutnya tim bertolak menuju Kabupaten Deli Serdang, kesanggupan LTT September Kabupaten Deli Sedang sebesar 12.000 ha, kondisi di lapangan saat ini, petani sudah melakukan tanam karena saat ini telah memasuki musim hujan. Selanjutnya tim melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Asahan, Simalungun dan rencananya pada hari Kamis akan dilakukan Rakor Upsus Pajale lingkup Kodim Labuhan Batu.