Home Berita Info Aktual Rapat Koordinasi dan Evaluasi Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung, Kedelai Provinsi Sumatera Utara

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung, Kedelai Provinsi Sumatera Utara

User Rating:  / 0
PoorBest 

Selamat Sore Sobat tani, di sore yang ceria ini kita simak yuk Kegiatan BPTP Balitbangtan Sumut dalam rangka Rapat Koordinasi  Evaluasi Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung, Kedelai Provinsi Sumatera Utara oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian bertempat di Garuda Plaza Medan tanggal 01 Agustus 2018.

Rapat dipimpin oleh Dirjen Tanaman Pangan/PJ UPSUS Nasional (Dr. Sumarjo Gatot Irianto) yang dihadiri oleh Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, PJ UPSUS Provinsi Sumatera Utara/Direktur Aneka Kacang dan Umbi, Sekretaris Dirjen Tanaman Pangan, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Kepala Bidang Hortikultura, Kepala Bidang Penyuluhan, Kepala Bidang PSP, Kepala BPTPH, Kepala BPTP Sumatera Utara dan LO BPTP Sumatera Utara. Sementara dari tingkat kabupaten/kota dihadiri oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan, Pencatat Data SP dan KCD/Mantritani kecamatan dari 32 kabupaten/kota.

Rapat membahas evaluasi dan pencapaian LTT padi, jagung dan kedelai periode Oktober-Mei 2017/2018, Juni, Juli 2018, dan prakiraan Agustus 2018 Provinsi Sumatera Utara. Masing-masing Pencatat Data SP kabupaten/kota mempersiapkan data SP bulan Oktober 2017 sampai Juni 2018 yang dirinci per kecamatan, formulir SP dan koreksi data bulan Mei, Juni 2018 dan data potensi tanam Juli, Agustus 2018 yang disampaikan pada pembahasan rapat koordinasi.

Rapat diawali dengan penyampaian realisasi LTT padi tingkat kabupaten/kota yang diarahkan secara langsung oleh Dirjen Tanaman Pangan dan dilanjutkan dengan penyampaian realisasi LTT padi tingkat kecamatan yang diarahkan oleh Sekretaris Dirjen Tanaman Pangan. Selanjutnya, Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan arahan terkait evaluasi LTT padi, jagung dan kedelai bahwa dengan baru terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara diharapkan Kementerian Pertanian agar tidak ragu-ragu untuk bersama-sama membangun sektor pertanian di Sumatera Utara dikarenakan pertanian merupakan faktor peningkatan nilai ekonomi yang utama.