Home Berita Info Aktual Panen dan Temu Lapang Kegiatan Kaji Terap Inovasi Pertanian Jajar Legowo Super

Panen dan Temu Lapang Kegiatan Kaji Terap Inovasi Pertanian Jajar Legowo Super

User Rating:  / 0
PoorBest 

Selamat siang SobaTani yuk Kita simak kegiatan BPTP Balitbangtan Sumut dalam acara Panen dan Temu lapang kegiatan Kaji Terap Inovasi Teknologi Pertanian Jajar Legowo Super di Desa Pematang Setrak Kec. Teluk mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai pada tanggal 30 Juli 2018.

Pada kegiatan ini BPTP Balitbangtan Sumut menerapkan inovasi teknologi Jajar Legowo Super. Luas hamparan 10 ha. Varietas yang di panen adalah Inpari 32 dan Inpari 33  dengan hasil ubinan Inpari 32 . 9,25 ton/ha dan Inpari 33. 10,2 ton/ha.

Acara dihadiri oleh Kepala BPTP Balitbangtan Sumut, Kepala Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Pertanian Serdang Bedagai, Kepala BPP Sei Rejo, Camat Teluk mengkudu, Babinsa, Ka.UPTD Teluk mengkudu , Peneliti/Penyuluh BPTP SUMUT serta PPL dan Petani Kecamatan Teluk mengkudu.

Kepala BPTP Balitbangtan Sumut  Dr. Khadijah El Ramija. SPi. MP dan Penanggung Jawab Kegiatan Kaji Terap yaitu Bpk Musfal, SP. MP berharap Inovasi Teknologi Jarwo Super dapat berlanjut dan diadopsi di Kabupaten Serdang Bedagai khusus nya di Kecamatan Teluk mengkudu karena dapat meningkatkan provitas hingga 45,7%.